Cedera dan Akan Dibawa ke Dokter Spesialis Tulang, Kiper Barito Putera Tak Ikut TC di Bali

By Suci Rahayu - Sabtu, 25 Agustus 2018 | 22:50 WIB
Penjaga gawang Barito Putera, Dian Agus Prasetyo, berdoa seusai timnya mengalahkan Perseru Serui pada laga pekan ke-9 Liga 1 2018 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Kamis (17/05/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Penjaga gawang Barito Putera, Dian Agus Prasetyo, dipastikan tidak ambil bagian pada pemusatan latihan (TC) tim yang digelar di Bali. Hal ini dikarenakan Dian Agus mengalami cedera dan harus menjalani perawatan khusus.

Dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan, menerangkan jika Dian Agus mengalami cedera retak tulang di jari kelingking sebelah kiri.

Akibat cedera tersebut, mantan kiper Pelita Jaya ini tidak bisa ambil bagian pada pemusatan latihan.

(Baca Juga: Eks Striker Timnas Indonesia Ajak Masyarakat Dukung Garuda Muda)

“Dia Agus ada retak di daerah persendian di jari kelingking sebelah kiri. Kemarin kena (cedera) hari Selasa. Penanganan sementara kami splint,” ucap Rey kepada BolaSport.com

(Baca Juga: Karate Asian Games - Zigi Zaresta Persembahkan Perunggu bagi Indonesia)

Menurut Rey, splint hanya bentuk penanganan sementara. Manajemen sudah berencana memberikan perawatan yang lebih intensif.

Rencananya, Dian Agus bakal dibawa ke dokter spesialis tulang atau dokter ortopedi di Banjarmasin.

“Sekarang kondisi bengkaknya sudah berkurang, kemudian akan di bawa ke dokter ortopedi. Dian Agus tidak dibawa ke Bali. Dia berada di Banjarmasin,” ucap Rey.