Widodo C Putro Disebut Berpeluang Melatih Timnas Indonesia, Sosok Ini Siap Tangani Bali United

By Irfa Ulwan - Senin, 27 Agustus 2018 | 11:30 WIB
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (tengah) terlihat serius berdiskusi dengan kedua asistennya, Eko Purdjianto (kiri) dan I Made Pasek Wijaya (kanan) di Lapangan Trisakti, Legian, Jumat (20/7/2018) pagi. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Widodo Cahyono Putro santer diberitakan berpeluang ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia. Jika hal itu terjadi, Eko Purdjianto siap menempati posisi kosong yang ditinggalkan Widodo di Bali United.

Eko Purdjianto merupakan sosok yang tidak asing lagi di skuat Bali United.

Sebagai asisten pelatih, Eko menjadi tangan kanan Widodo Cahyono Putro dalam menangani skuat berjulukan Serdadu Tridatu tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Bali, pria asal Semarang itu mengaku siap menjalankan tugas menangani tim jika Widodo benar-benar menangani timnas Indonesia.

“Ya, itu untuk timnas Indonesia juga. Kita support. Namun, ini baru wacana. Semua tergantung pemilik klub. Intinya saya siap," ujar Eko seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Bali.

(Baca Juga: Reaksi Mauricio Pochettino soal Jose Mourinho dan Manchester United) 

(Baca Juga: Indonesia Tambah Emas Melalui Karateka Rifki Ardiansyah Arrosyiid)

Untuk kapabilitas dari Eko sendiri, ia sudah teruji memiliki kemampuan dalam menangani tim.

Hal ini terlihat pada masa transisi kursi kepelatihan Serdadu Tridatu dari Hans Peter Schaller ke WCP, sapaan akrab Widodo.