Tak Dapat Tempat, Sriwijaya FC Urung Gelar Latihan

By Irfa Ulwan - Senin, 27 Agustus 2018 | 15:46 WIB
Pemain Sriwijaya FC melakukan latihan ringan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palemban. ( NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM )

Lantaran kompleks Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang tengah dijadikan sebagai venue Asian Games 2018, Sriwijaya FC tak dapat menggelar latihan di tempat tersebut. Oleh karenanya, mereka harus menunda pelaksanaan latihan sembari mencari tempat lain.

Usai libur beberapa hari, skuat Sriwijaya FC telah berkumpul kembali dan bersiap menyongsong lanjutan Liga 1 2018.

Namun, jadwal latihan yang sedianya akan dihelat pada 24 Agustus 2018 harus ditunda pelaksanaannya.

Venue yang biasa digunakan Laskar Wong Kito untuk berlatih, Jakabaring Sport City yang terletak di kawasan Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang tengah dipergunakan sebagai tempat pelaksanaan Asian Games 2018.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi Liga 1, Pelatih SFC, Subangkit harus memutar otak untuk memaksimalkan timnya di situasi ini.

(Baca Juga: Widodo C Putro Disebut Berpeluang Melatih Timnas Indonesia, Sosok Ini Siap Tangani Bali United) 

Ia pun mengatakan jika hal ini amat tidak menguntungkan SFC.

"Tentunya jadi sebuah kerugian, karena seharusnya program sudah jalan. Tapi nanti begitu kumpul, paling menu latihannya kompleks saja," ujar Subangkit.

Pria yang membawa PSIS Semarang promosi ke Liga 1 musim ini pun, kini, hanya dapat menunggu keputusan yang akan diambil oleh manajemen.