Stadion GBLA Alami 91 Jenis Kerusakan Saat Persib Bertanding, Mulai dari Gagang Pintu Hingga Kursi yang Tercabut

By Adif Setiyoko - Senin, 27 Agustus 2018 | 16:08 WIB
Panitia penyelenggara (panpel) pertandingan persib Bandung, menemukan sejumlah kerusakan fasilitas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. (Persib.co.id)

Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Bandung menemukan sejumlah fasilitas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Pernyataan ini diungkapkan oleh General Coordinator panpel pertandingan Persib Bandung, Budhi Bram Rachman, Senin (27/8/2018).

Budhi menyebutkan bahwa kerusakan tersebut terjadi dalam enam pertandingan Maung Bandung selama musim 2018.

(Baca Juga: Pelatih Timnas U-23 Malaysia Menjelma Selebriti Terkenal di Indonesia karena Asian Games 2018)

Adapun jenis kerusakan yang ditemukan sebanyak 91 buah. Kerusakan meliputi gagang pintu toilet, kursi tribun yang tercabut, kaca boks hidran yang pecah, dan berbagai kerusakan pada pagar ring.

Jenis kerusakan itu, dikatakan Budhi, hampir dapat ditemui di seluruh area dalam stadion.

"Kami lagi sama-sama periksa. Sebagai pihak yang menyewa, kami bertanggung jawab," ujar Budhi Bram di Stadion GBLA, Bandung, Senin (27/8/2018), seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi Persib.

Budhi menambahkan, pihaknya tengah bekerja sama dengan pengelola stadion untuk memperbaiki seluruh kerusakan sebelum menghadapi laga lanjutan kompetisi Liga 1 kontra Arema FC pada 13 September 2018 mendatang.

(Baca Juga: Pelatih Timnas U-23 Thailand Ucapkan Permintaan Maaf Setelah Gagal Samai Kiprah 3 Tim ASEAN)