Madura United Fokus Asah Transisi Bermain

By Suci Rahayu - Rabu, 29 Agustus 2018 | 13:11 WIB
Pemain Madura United berlatih didampingi pelatih Gomes de Oliveira di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (07/01/2018) pagi. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Dua laga uji coba melawan klub dengan kualitas selevel telah diagendakan oleh Madura United. Pada dua laga uji coba tersebut, tim pelatih Laskar Sape Kerrab ingin memperbaiki pola dan skema transisi permainan.

Sebelum menyudahi libur jeda kompetisi akibat Asian Games 2018, Madura United akan beruji coba melawan Selangor FA (2/9/2018) dan Barito Putera (6/8/2018) di Stadion Gelora Ratu Palemingan, Pamekasan.

Asisten pelatih Madura United, Rasiman, menyebut permainan Bayu Gatra cs kini sudah membaik.

(Baca Juga: Pencak Silat Asian Games 2018 - Insiden Gong Tidak Halangi Ayu Sidan Wilantari/Ni Made Dwiyanti Sabet Medali Emas)

“Secara taktikal kami cukup baik. Selama ini kami punya masalah dalam build up dari bertahan ke menyerang. Kami ingin memperbaiki yang sudah terjadi di 20 pertandingan. Secara pertahanan sudah bagus,” kata Rasiman kepada BolaSport.com.

Transisi dari bertahan ke menyerang dinilai cukup penting bagi tim pelatih Madura United.

Sebab, hal ini bisa menentukan saat mereka melakukan serangan balik. Selain itu, pemain belakang juga diharap bisa memulai serangan.

(Baca Juga: Carlo Ancelotti Ungkap Hal yang Coba Ia Ubah di Napoli)

“Kami harus berani bermain dari bawah dan tidak langsung lempar bola ke depan begitu saja. Dalam tujuh pertandingan terakhir sudah ada perbaikan yang cukup signifikan. Pemain belakang harus bisa kuasai bola juga,” kata Rasiman.