Kalahkan Barito Putera, Madura United Penuhi Dua Target

By Suci Rahayu - Senin, 3 September 2018 | 15:41 WIB
Pemain Madura United, Greg Nwokolo (kiri) dan Bayu Gatra, merayakan gol saat melawan Barito Putera dalam laga uji coba di Stadion Ratu Pamelingan, Madura, pada Minggu (2/9/2018) malam. (@MADURAUNITEDFC/TWITTER)

Meskipun hanya bertajuk laga uji coba, Madura United menyambut baik kemenangan atas Barito Putera dengan skor 4-1. Dua target yang dipatok oleh klub berjuluk Laskar Sape Kerap tersebut mampu tercapai sesuai dengan harapan.

Berlaga di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Minggu (2/9/2018) malam, Madura United sangat dominan sejak awal laga.

Empat gol Madura United dicetak oleh Greg Nwokolo, Bayu Gatra, Zah Rahan, dan Milad Zeneyedpour. Gol hiburan Barito dicetak Gavin Kwan.

(Baca Juga: Barcelona Hancurkan Huesca 8-2, Bukan Rekor Kemenangan Terbesar)

“Pertama kami senang dan bersyukur karena memenangkan pertandingan, seperti sejak awal kami memang ingin menang. Saya rasa fans, manajemen, dan semua elemen juga senang kalau menang,” ucap asisten pelatih Madura United, Rasiman.

“Tapi ada yang kedua yang membuat saya sedikit lega. Kami bisa mulai memperbaiki kelemahan tim Madura United. Kami secara possesion sangat dominan. Kami kontrol pertandingan di 20 menit pertama. Kami menang dan taktik juga jalan,” sambungnya.

Secara individu pemain, Rasiman mengapresiasi kinerja Bayu Gatra dan kolega. Sebab, mereka bermain dengan sangat rapi.

Termasuk para pemain pengganti yang dimainkan di babak kedua. Respon pemain dinilai sama baiknya dengan yang bermain sejak menit awal.

“Ada beberapa pergantian pemain yang saya lakukan secara simultan pada beberapa uji coba. Itu justru tidak berdampak negatif bagi tim tapi justru membuat kami menjadi lebih kuat. Pemain memberi respon dengan baik di lapangan,” sambungnya.