Timnas Indonesia Vs Mauritius - Ditinggal Boaz Solossa, Persipura Jayapura Alami Kerumitan

By Adif Setiyoko - Senin, 10 September 2018 | 20:10 WIB
Boas Solossa dan Riko Simanjuntak saat menjalani latihan timnas Indonesia di Lapangan Babek, Jakarta Utara, Minggu (9/9/2018). (Media Persija)

Pelatih Persipura, Amilton Silva de Oliviera, mengaku kehilangan sosok penting setelah ditinggalkan Boaz Solossa yang mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan timnas Maritius.

Laga antara timnas Indonesia kontra Mauritius akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Absennya Boaz Solossa di skuat Mutiara Hitam memaksa tim pelatih untuk memutar otak.

(Baca Juga: Media Polandia Sebut Egy Maulana Vikri Berjasa Besar atas 'Glorifikasi' Lechia Gdansk)

Pasalnya, pada hari yang sama tim Mutiara Hitam melakoni pertandingan pekan ke-21 Liga 1 musim 2018 melawan Sriwijaya FC di Stadion Mandala, Jayapura. Ini menjadi laga perdana pasca-libur kompetisi karena Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Tanpa Boaz tentu akan sedikit rumit, tapi kami tidak bisa lepas dari tanggung jawab itu (panggilan Timnas)," ujar Amilton Silva de Oliviera, Minggu (9/9/2018).

Ia menyadari, absennya penyerang berusia 32 tahun itu akan berdampak besar pada kurangnya daya gedor skuat Mutiara Hitam.

(Baca Juga: Alasan Beto Tak Dipanggil Hingga Penjemputan Luis Milla di Bandara Soekarno Hatta)

Sejauh ini, Boaz berperan sebagai mesin gol sekaligus kreator serangan dalam menebar ancaman ke pertahanan lawan pada setiap pertandingan.