Winning Team, Apresiasi Lini Depan, dan Optimisme Djanur Menjelang Laga Perdana

By Irfa Ulwan - Senin, 10 September 2018 | 20:00 WIB
Djadjang Nurjaman memimpin latihan Persebaya di lapangan Karanggayam, Surabaya, Rabu (5/9/2018) (DOK-TRIBUNJATIM.COM)

Djadjang Nurdjaman akan melakoni partai perdana sebagai pelatih Persebaya Surabaya saat menjamu PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018. Jelang partai itu, ia menyebut beberapa keunggulan Bajul Ijo yang mencuatkan rasa percaya dirinya.

Pertandingan Persebaya Surabaya kontra PS Tira sendiri akan dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Jawa Timur pada Selasa (11/9/2018).

Laga tersebut akan menjadi kiprah awal Djadjang Nurdjaman di tim baru dalam karier kepelatihannya.

Bersama Bejo Sugiantoro, pria kelahiran Majalengka, 53 tahun yang lalu itu bakal bahu-membahu mengembalikan Bajul Ijo ke jalur yang semestinya.

Saat ini, Persebaya masih tertahan di posisi ke-13 papan klasemen sementara dengan koleksi 25 poin.

(Baca juga: Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Liga 1 2018 Pekan ke-21 - Laga Persib Vs Arema FC Jadi Partai Pamungkas)

Menghadapi PS Tira, Djanur mengakui telah memiliki gambaran terkait winning team yang akan diturunkan pada laga tersebut.

Dinukil BolaSport.com dari laman resmi klub, kendati baru beberapa hari menangani Persebaya, ia telah dapat memetakan siapa-siapa saja yang bakal diturunkan menjadi starter.

"Walaupun belum lama di sini, saya sudah punya gambaran siapa pemain yang akan menjadi starter," ujar Djanur. 

Minggu (9/9/2018) sore kemarin, masih menurut Djanur, dia sudah latihan tactical untuk mengarah ke pemilihan starting xi.