Persib Vs Arema FC - Ambisi Makan Konate Bobol Gawang Maung Bandung

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Rabu, 12 September 2018 | 16:45 WIB
Gelandang anyar Arema FC, Makan Konate, diperkenalkan ke publik saat jeda pertandingan antara Arema FC kontra PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/7/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Persib Bandung akan menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-21 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Kamis (13/9/2018).

Laga tersebut sangat berarti bagi gelandang Arema FC yakni Makan Konate, karena akan melawan mantan klubnya Persib Bandung.

Konate sukses membawa Persib meraih gelar Liga Super Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015.

(Baca Juga: Debut Pahit Djadjang Nurdjaman, Persebaya Dipecundangi PS Tira)

Akan berhadapan dengan ribuan bobotoh, Makan Konate mengaku pernah mendapatkan cacian saat dirinya memperkuat Sriwijaya FC dalam ajang Piala Presiden 2018.

Namun gelandang asal Mali itu mengaku tetap menaruh respek kepada Bobotoh.

"Mungkin mereka ada masalah sama saya saya tidak tahu, tapi yang kemarin di pilpres mereka bicara jelek sama saya, itu tidak apa apa, saya tidak dengarkan, tapi di luar lapangan kita bisa seperti biasa," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar.

Kemudian bila nantinya mencetak gol, Makan Konate juga berjanji tidak ingin melakukan selebrasi.

"Mudah mudahan saya cetak gol, saya tidak selebrasi, saya sujud untuk kasih sama Tuhan saja. Saya tidak akan selebrasi. Saya enggak bisa selebrasi," katanya.