Rapor 2 Pelatih Anyar Liga 1 2018 - Djanur Tumbang, Satu Orang Berjaya

By Irfa Ulwan - Rabu, 12 September 2018 | 20:16 WIB
PSMS Medan memutuskan memecat Djadjang Nurdjaman. (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Liga 1 2018 kembali digulirkan setelah dihentikan sepanjang gelaran Asian Games 2018. Di pekan ke-21 ini, ada dua pelatih anyar yang melakoni laga perdana bersama timnya masing-masing.

Djadjang Nurdjaman harus menelan pil pahit di laga perdananya setelah diresmikan menjadi pelatih anyar Persebaya Surabaya.

Didatangkan Bajul Ijo untuk menggantikan Angel Alfredo Vera yang mengundurkan diri setelah mendapatkan rentetan hasil kurang maksimal, pria yang lebih akrab disapa Djanur itu cukup optimistis.

Selain didampingi oleh pelatih muda sekaligus legenda hidup tim, Bejo Sugiantoro, Djanur juga diberkahi dengan materi pemain yang cukup baik.

Belum lagi ditambah jaminan dari puluhan ribu orang yang siap mendukung tiap kali bertanding di kandang, Djanur jelas cukup mapan ketika pertama kali datang ke Surabaya.

(Baca juga: PSM Vs Barito Putera - Robert Rene Alberts Tak Ingin Malu di Duel Bertajuk Guru-Murid)

Ujian pertama pelatih 53 tahun itu adalah PS Tira.

Bertindak sebagai tuan rumah, eks Pelatih PSMS Medan itu tak mampu mempersembahkan kemenangan di laga perdananya.


Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman saat memberi materi latihan rutin pada pemain Persebaya jelang kontra PS Tira, Selasa (11/9/2018).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Bajul Ijo terkapar setelah hasil akhir pertandingan berpihak kepada tim tamu, skor 0-2 untuk keunggulan PS Tira menutup pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya pada Selasa (11/9/2018) malam.