Madura United Tak Masalah Tanpa Fachruddin

By Suci Rahayu - Kamis, 13 September 2018 | 15:46 WIB
Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, mengamati jalannya laga lanjutan babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim 2018 Grup B antara Sriwijaya FC melawan Madura United di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (26/02/108) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, mengaku tidak masalah jika tidak bisa menurunkan bek Fachruddin Aryanto di laga melawan Mitra Kukar. Gomes yakin punya pemain lain yang siap untuk menggantikannya.

Fachruddin baru saja pulang membela timnas Indonesia melawan Mauritius hari Selasa (11/9/2018) yang lalu.

Sementara, Madura United akan berjumpa Mitra Kukar pada Kamis (13/9/2018) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

(Baca Juga: Delapan Wajah Pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 yang Kini Masih Jadi Andalan)

"Tidak ada masalah jika kami tidak bisa menurunkan Fachruddin. Saya justru senang jika Fachruddin bermain untuk timnas Indonesia. Saya pikir dia pemain bagus dan layak untuk bermain di timnas,” buka Gomes.

Dengan jeda waktu laga timnas Indonesia dan laga Madura United hanya dua hari, Gomes tidak ingin memaksakan Fachruddin bermain.

Sebagai gantinya, pelatih asal Brasil sudah siap dengan alternatif lain di pertahanan.

"Madura United punya 27 pemain dan semua pemain dalam kondisi yang siap. Kami tidak akan kehilangan Fachruddin jika memang dia tidak bisa bermain. Masih ada pemain lainnya yang bisa gantikan,” tutur Gomes.

Dari beberapa pertandingan uji coba dan sesi latihan yang digelar, Madura United memang telah menyiapkan skema permainan tanpa kehadiran Fachruddin.