Teco Tak Permasalahkan Persija Kembali Terusir ke Bantul

By Irfa Ulwan - Kamis, 13 September 2018 | 20:13 WIB
Pemain Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (Kiri) dan Pelatihnya, Stefano Cugurra (Tengah) dalam Sesi Jumpa Pers Sebelum Laga Melawan Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (16/7/2018) pagi ( IRFA ULWAN/BOLASPORT.COM )

Persija Jakarta akan kembali menggelar laga kandang di Stadion Sultan Agung, Bantul. Menghadapi situasi tersebut, Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugurra mengaku tak mempermasalahkan venue pertandingan bagi anak-anak asuhannya tersebut.

Persija Jakarta harus menunda keinginannya untuk segera menggelar laga kandang dalam kompetisi Liga 1 2018 di stadion yang terdapat di sekitaran Jakarta.

Sedianya Persija akan menggunakan Stadion Patriot Chandrabhaga yang terletak di Kota Bekasi untuk partai-partai kandang setelah gelaran Asian Games 2018.

Namun, ketika menjamu PSIS Semarang, Macan Kemayoran kembali harus terusir ratusan kilometer ke timur dari DKI Jakarta.

Ketidaksiapan Stadion Patriot untuk menggelar laga kandang bagi Persija membuat mereka harus merapat lagi ke Stadion Sultan Agung, Bantul.

(Baca juga: Menjamu PSIS di Bantul Jadi 'Laga Musafir' Terakhir bagi Persija)

Dilansir media resmi Persija, Stefano Cugurra mengatakan tak terlalu mempermasalahkan situasi yang kurang menguntungkan ini.

Pria yang lebih akrab disapa Teco itu yakin jika para pemainnya tetap akan fokus walau tak mendapatkan dukungan suporter semaksimal jika laga digelar di kawasan Jabodetabek.

“Sekali lagi tidak masalah kami bermain di Bantul, dan kami siap. Pemain juga harus punya semangat dan konsentrasi. Jika itu dilakukan saya yakin tidak masalah,” kata Teco.