Apa Sebenarnya Maksud Koreografi Pendukung Persib Bertuliskan 'Don't Playground With Us'?

By Bagas Reza Murti - Jumat, 14 September 2018 | 02:54 WIB
Koreografi suporter Persib Bandung pada laga Liga 1 2018 kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018). (ALVINO HANAFI/TABLOID BOLA)

 Terjadi kontroversi di masyarakat mengenai apa arti dari koreografi suporter Persib Bandung pada Liga 1 2018 kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018). 

Dalam laga ini, Maung Bandung menang dengan skor 2-0 melalui gol Atep (43') dan Bojan Malisic (63').

Selain penampilan Persib yang berhasil meraih kemenangan, ada juga aksi suporter tuan rumah yang turut menyita perhatian publik.

Pada awal mula babak pertama, pendukung Persib, Bobotoh tampak membentangkan spanduk bergambar badut Pennywise bertuliskan "Don't playground with us".

(Baca juga: 9 Pemain Indonesia di Luar Negeri Berpeluang Bela Timnas di Piala AFF 2018)

Tulisan "Don't playground with us" pun menjadi perbincangan publik, khususnya pegiat media sosial yang menganggap tak sesuai dengan kaidah bahasa Inggris yang benar.

Jika diartikan sebagai 'Jangan bermain-main dengan kami', warganet menilai seharusnya memakai 'Don't Play Around With Us' atau 'Don't Mess With Us'.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Totalitas dari Kota Bandung __ #PRSBvAREMA #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu

A post shared by Go-Jek Liga 1 (@liga1match) on

Seperti dilansir BolaSport.com yang mengutip Instagram resmi Liga 1, banyak komentar negatif tentang pemaknaan slogan tersebut.

alvin_alfariziexx:#RIPENGLISH

feraldy.xxx:DONT PLAYGROUND WITH US. #ripenglish