Setelah Kalahkan Arema FC, Persib Bandung Berpeluang Samai Rekor Prestisius Persipura

By Irfa Ulwan - Jumat, 14 September 2018 | 14:03 WIB
Pemain Persib Bandung asal Serbia, Bojan Malisic melakukan selebrasi seusai mencetak gol perdananya di Liga 1 2018 yang dicetak ke gawang Arema, Kamis (13//9/2018) di Stadion Gelandnag Belanda. (ALVINO HANAFI/ TABLOID BOLA)

Persib Bandung kembali memuncaki klasemen sementara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Arema FC. Hasil tersebut membuka peluang Persib untuk menyamai rekor prestisius milik Persipura Jayapura.

Bermain trengginas, Persib Bandung mampu mengamankan tiga poin penting di kandangnya sendiri, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung Jawa Barat.

Di depan puluhan ribu suporter setia, bobotoh pada Kamis (13/9/2018) sore, Maung Bandung sukses mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0.

Pada laga tersebut, Atep dan Bojan Malisic masing-masing mencetak gol perdana di Liga 1 2018.

Kesebelasan yang juga kerap disebut Pangeran Biru tersebut berhasil merebut kembali puncak klasemen yang sempat dicuri Bhayangkara FC.

(Baca Juga: Persib Vs Arema - Fakta Unik di Balik Gol Atep)

Tampuk kepemimpinan yang telah menjadi milik Persib, terhitung sejak pekan ke-18, diambil alih BFC setelah mereka mengalahkan Perseru Serui dengan skor tipis 1-0 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Rabu (12/9/2018).

Selama semalam, klub yang ditukangi Simon McMenemy itu menjadi yang teratas di papan klasemen, kendati hanya unggul head to head dari Persib.

Maung Bandung harus meraih hasil maksimal saat menjamu Arema FC, jika mereka tak ingin menemui "kegagalan" menyamai rekor milik Persipura lantaran kehilangan status sebagai pimpinan klasemen pada pekan ini.