Ridwan Kamil: Musim Ini Persib Miliki Komposisi Apik Setelah Juara pada Tahun 2014

By Irfa Ulwan - Jumat, 14 September 2018 | 21:24 WIB
Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil siap mengusahakan Jakmania datang ke Bandung saat Persija dijamu Persib pada 16 Juli 2016. ( FIFI NOFITA/JUARA.NET )

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, turut hadir saat Persib Bandung mengalahkan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Setelah laga, Ridwan menyebut jika pada musim ini merupakan komposisi terbaik Persib setelah musim 2014.

Ridwan Kamil yang ditemani istrinya, Atalia Kamil, menjadi saksi kemenangan Persib Bandung atas Arema FC dengan skor 2-0, Kamis (13/9/2018).

Atep dan Bojan Malisic jadi faktor utama kemenangan Maung Bandung di laga petang kemarin.

Keduanya mencetak masing-masing satu gol pada babak pertama dan kedua pertandingan.

Hasil maksimal tersebut pun kembali mengantarkan Pangeran Biru ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

(Baca Juga: Setelah Kalahkan Arema FC, Persib Bandung Berpeluang Samai Rekor Prestisius Persipura)

Dilansir Antara News, setelah pertandingan selesai, Ridwan Kamil mengungkapkan pendapatnya mengenai permainan klub yang kerap disebut sebagai representasi Jawa Barat tersebut.

Menurut pria yang baru saja dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat itu, formasi, materi, dan komposisi Persib saat ini sudah cukup baik.

Bahkan, masih menurutnya, apa yang dimiliki Persib musim ini disebut-sebut tak jauh beda dengan kondisi kala terakhir kali Maung Bandung menyabet gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) pada 2014.

"Formasi tim terbaik yang saya lihat setelah 2014, mudah-mudahan dipertahankan, jangan banyak diubah," tutur Kang Emil, sapaan akrabnya.