Persija Bakal Kembali ke Sekitaran Ibu Kota, Jakmania Diminta Tertib

By Muhammad Robbani - Senin, 17 September 2018 | 21:14 WIB
The Jakmania wilayah Kalimantan Timur bersiap mendukung Persija Jakarta saat menjalani partai tandang melawan Borneo FC, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (12/9/2018) (DOK-TRIBUN-KALTIM.CO)

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, diminta bersikap tertib selama Macan Kemayoran masih meminjam stadion untuk menggelar laga kandang.

Selama masih ada oknum Jakmania yang tak tertib, selalu Persija yang akan merasakan dampaknya.

Seperti, terusirnya lagi Persija ke Stadion Sultan Agung, Bantul, saat menjamu PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 peka ke-22, Selasa (18/9/2018), pukul 18.30 WIB.

(Baca juga: Lionel Messi Akui Punya Telepati dengan Sang Tandem di Sayap Kiri Barcelona)

Padahal, rencananya Persija sudah akan memainkan laga kandangnya di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, saat menjamu PSIS.

Namun rencana itu buyar lantaran terjadi kerusuhan di stadion itu saat Persija menjalani laga uji coba melawan Selangor FA, Kamis (6/9/2018).

Pihak kepolisian enggan memberikan izin kepada Persija bermain di Stadion Patriot sehingga harus kembali mengungsi ke Bantul saat menjamu PSIS.

(Baca juga: Ada Asa Besar dari Persija Pasca Menjamu PSIS di Bantul, Semua Terkait Laga Kandang Mereka)

"Imbauan saya untuk masyarakat Jakarta, berterima kasih lah kami telah dipinjami Patriot, jangan dirusak. Saya tahu lapangan hanya menampung 29 ribu penonton," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade kepada wartawan.