Kerugian Persija Bila Laga Lawan Persib Ditunda

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 19 September 2018 | 11:32 WIB
Para pemain Persija melakoni sesi latihan terakhir jelang laga kontra PSIS di Stadion Sultan Agung, Kab Bantul, 17 September 2018. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta akan mengalami kerugian bila pertandingan melawan tuan rumah Persib Bandung pada pekan ke-23 Liga 1 2018 ditunda. 

Kerugiannya itu yakni mepetnya pertandingan selanjutnya saat Macan Kemayoran menjamu Perseru Serui pada pekan ke-24 Liga 1 2018.

Sejatinya, laga Persib melawan Persija digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/9/2018), pukul 18.30 WIB.

Namun, pihak Panpel Pertandingan Persib meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar ada perubahan jadwal karena faktor keamanan.

Panpel Persib meminta pertandingan melawan Persija digelar pada Selasa (25/9/2018) di Stadion GBLA, pukul 15.30 WIB.

(Baca Juga: VIDEO - Cristiano Ronaldo, Neymar, Sampai Alessandro Del Piero Muncul dalam Trailer Resmi FIFA 19)

Sampai saat ini PT LIB belum memutuskan status pertandingan tersebut apakah tetap digelar atau ditunda.

Jika memang ditunda, maka Ismed Sofyan dkk harus kembali bekerja keras dengan waktu yang mepet saat melawan Perseru.

Dijadwalkan, anak-anak asuh Stefano Cugurra itu akan melawan Perseru di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (28/9/2018).

"Saya sudah mendengar permintaan mundur pihak Persib dari hari Minggu ke Selasa," kata Chief Operating Officer (COO) Persija, Muhammad Rafil Perdana, seperti BolaSport.com lansir dari laman resmi klub.