Ketua Viking Persib Club Minta Maaf Soal Insiden Pengeroyokan yang Tewaskan Satu Anggota The Jak Mania

By Adif Setiyoko - Senin, 24 September 2018 | 15:40 WIB
Sepak bola Indonesia kembali berduka atas meninggalnya Haringga Sirla yang ingin menyaksikan laga Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018). (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

Kelompok suporter Viking Persib Club (VPC) menyayangkan peristiwa pengeroyokan yang menewaskan seorang suporter Persija Jakarta, atau yang biasa disebut The Jak Mania, pada laga pekan ke-23 Liga 1 musim 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Haringga Sirla (23), anggota The Jakmania asal Cengkareng, harus meregang nyawa seusai menjadi korban pengeroyokan oleh oknum bobotoh pada jelang pertandingan.

Ketua Umum Viking Persib Club, Heru Joko, mengatakan bahwa pihaknya tak menghendaki insiden seperti ini terjadi di dunia sepak bola Indonesia.

(Baca Juga: Anggota The Jak Mania Tewas, 7 Korban Harus Meregang Nyawa di Antara Rivalitas Persib Vs Persija)

Heru Joko pun turut mengungkapkan duka cita atas kejadian yang menimpa Haringga Sirla.

"Ya pasti kami keluarga besar Viking dan Bobotoh sangat berduka dengan kejadian ini. Kami tidak ingin kejadian ini terjadi," ujar Heru kepada awak media di Stadion Sidolig, Senin (24/8/2018).

"Yang pasti kami berduka karena kami ingin berbuat sesuatu untuk bangsa dan sepak bola sebagai sarana persatuan. Tapi kita yakin kita akan menuju kesana," jelasnya menambahkan.

Sebagai sebuah kelompok suporter, kata Heru, ia pun mengaku siap mengajak rekan-rekannya untuk instrospeksi diri.

(Baca Juga: Polrestabes Bandung Tangkap 5 Pelaku Pengeroyokan Haringga Sirila, Ini Identitas Tersangka)