Anaknya Dikeroyok Hingga Tewas, Ayah Haringga Sirla Ingin Pelaku Dihukum Mati

By Nina Andrianti Loasana - Senin, 24 September 2018 | 19:31 WIB
Kedua orang tua Haringga Sirla saat mendoakannya di depan jenazahnya di Blok Jembatan, Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Senin (24/9/2018). ((Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi))

Ayah suporter Persija Jakarta yang dikeroyok hingga tewas pada Minggu, (23/9/2018).

Pria asal Kelurahan Cengkareng Timur RT 013 RT 03, Jalan Bangunusa, Cengkareng, Jakarta Barat tersebut diduga tewas lantaran dikeroyok sejumlah oknum suporter Persib Bandung, ketika Persib Bandung dan Persija Jakarta, berlaga di Stadion GBLA.

Tangis Ibunda Haringga, Mirah pecah sesaat sebelum jenazah putranya, dimasukkan ke dalam keranda yang akan mengantarnya ke tempat peristirahatan terakhir.

Suasana haru ini mengiringi hingga jenazah Haringga dimakamkan di TPU Blok Jembatan, Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (24/9/2018).

(Baca Juga: Arsenal 2-0 Everton - Berkat Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, The Gunners Menang)

Keluarga dan kerabat korban beramai-ramai mengantarkan Haringga ke peristirahatan terakhirnya. Begitu pula sejumlah petugas Polres Indramayu.

Mirah menuntut agar para pelaku penganiayaan dihukum seberat-beratnya.

"Pokoknya jangan sampai ada satupun yang lolos, semuanya harus dihukum setimpal," kata Mirah, ibu korban, saat ditemui di rumah keluarga besarnya.

Dia mengatakan, penganiayaan yang dilakukan para pelaku terhadap anak bungsunya itu sudah di luar batas kewajaran. "Anak saya dipukul sampai kepalanya luka," ujar Mirah lirih.