Sudah Tak Lagi Harmonis, Amilton Silva de Olivera Mundur sebagai Pelatih Persipura

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Rabu, 26 September 2018 | 16:08 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Olivera, berbicara kepada media usai latihan rutin pada Training Center di Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Selasa (21/08/2018) pagi. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persipura Jayapura kehilangan sosok pelatih kepala yakni Amilton Silva de Olivera karena mengundurkan diri pada Senin (24/9/2018).

Karena hal tersebut, saat sesi latihan di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (25/9/2018), Amilton Silva de Olivera sudah tidak terlihat memimpin latihan.

Asisten Manager Persipura Jayapura, Bento Madubun, menjelaskan kalau Amilton telah resmi mengudurkan diri bersama dengan asistennya yakni Fabio Olivera.

(Baca Juga: Barito Putera Resmi Ajukan Protes ke Komisi Wasit, PSSI dan PT LIB, Ini Penyebabnya)

Sebelumnya terjadi pertemuan antara manajemen, pelatih, dan pemain Persipura pada Senin (24/9/2018).

Dalam pertemuan tersebut, ada hal-hal yang tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

"Mereka mengundurkan diri. Kami adakan pertemuan. Ada pemain juga ikut. Dan hasilnya tidak sesuai dengan apa yang pemain harapkan. Ada hal-hal yang tidak berjalan sebagaimana mestinya. Kemudian kalau terus dipertahankan akan bisa jauh lebih buruk lagi," ujar Bento Madubun.

Bento Madubun juga menambahkan kalau keharmonisan tim menjadi masalah serius di tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut.

"Coach berbicara kalau situasi ini harus berakhir. Nah tim ini harus harmonis. Dan beliau akhirnya menyampaikan pengunduran diri," jelasnya.