Saat Insiden Kekerasan Suporter Mengemuka, Widodo C Putro Memuji Pendukung Bali United

By Irfa Ulwan - Rabu, 26 September 2018 | 11:22 WIB
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (kiri) didampingi pemainnya M.Taufik saat jumpa wartawan di Natya Hotel, Kuta, Jumat (23/3/2018) ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

Sepak bola Indonesia tengah kembali dirundung duka lantaran kekerasan suporter yang berujung nyawa melayang. Di tengah situasi ini, pelatih Bali United, Widodo C Putro bersyukur didukung oleh fan yang cukup tertib.

Satu suporter sepak bola kembali meregang nyawa dan ini terjadi di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).

Insiden yang terjadi sebelum laga big match antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta dan menjadi pukulan telak bagi persepakbolaan Indonesia.

(Baca juga: Eks Penyerang Manchester United asal Italia Terancam Sanksi Setahun)

Sebab setelah kejadian berdarah itu, hampir seluruh publik mengungkapkan kesedihan dan mengutuk keras tindakan kekerasan dalam sepak bola.

Stakeholder dan berbagai unsur yang terkait langsung mengeluarkan berbagai pernyataan, sikap, dan kebijakan-kebijakan sebagai reaksi atas insiden tersebut.

(Baca juga: Andres Iniesta Bisa Tarik Banyak Penonton, Klub Jepang Ingin Tarik Turis Asing ke Stadion)

Terakhir, Kemenpora, Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), sekaligus PSSI senada dalam mengeluarkan kebijakan dan bersikap untuk menghentikan sementara bergulirnya roda kompetisi.

Setidaknya selama dua pekan ke depan, Liga 1 2018 tidak akan digulirkan.