Persija Seret Bojan Malisic ke Komdis, Fernando Soler: Silakan Tunggu Tahun Depan

By Irfa Ulwan - Sabtu, 29 September 2018 | 16:25 WIB
Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, saat mendampingi tim dalam sesi latihan di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (25/7/2018), menjelang laga melawan Persebaya Surabaya dalam partai tunda Liga 1 2018. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Asisten Pelatih Persib Bandung, Fernando Soler tak habis pikir mengapa Persija Jakarta menyeret Bojan Malisic ke ranah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. 

Dalam laga berlabel bigmatch pekan ke-23 Liga 1 2018 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Minggu (23/9/2018), Bojan Malisic melakukan pelanggaran keras kepada Novri Setiawan.

Kaki Bojan yang terangkat terlalu tinggi mendarat di dada Novri.

Setelah pertandingan, Manajer Macan Kemayoran, Ardhi Tjahjoko mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan insiden itu ke ranah Komdis PSSI.

Bukti-bukti pun sudah dikumpulkan dan siap menuntut pemain asal Serbia itu agar mendapatkan hukuman sesuai dengan tindakannya.

(Baca juga: Persija Seret Bek Persib, Bojan Malisic, ke Ranah Komdis PSSI)

Namun, Fernando Soler mempertanyakan keputusan Macan Kemayoran tersebut.

Menurut Soler, tindakan Ardhi tersebut terlalu berlebihan.


Aksi kungfu pemain asing Persib Bandung, Bojan Malisic, kepada winger Persija Jakarta, Novri Setiawan pada laga pekan ke-23 Liga 1 musim 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018).(Istimewa)