Mario Gomez Larang Dua Pemain Persib Bandung Bela Timnas Indonesia Akibat Adanya Sanksi

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Rabu, 3 Oktober 2018 | 20:50 WIB
Mario Gomez, pelatih Persib Bandung asal Argentina sedang memberikan arahan kepada pasukannya. ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez melarang dua pemainnya yakni Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar untuk memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia dalam dua pertandingan uji coba pada 10 Oktober dan 16 Oktober 2018.

Hal itu karena Persib Bandung sedang mengalami krisis pemain akibat sanksi dari PSSI.

(Baca Juga: Gara-gara Timnas Indonesia, Sriwijaya FC Berkirim Surat ke PSSI)

Tiga pemain Persib yang terkena sanksi larangan bermain yakni Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ezechiel N'Douassel.

Akibat hal tersebut Mario Gomez memiliki alasan kuat mengapa tidak mengizinkan Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar untuk memperkuat timnas Indonesia.

"Saya tidak akan memberi pemain saya pada timnas karena kami butuh pemain kami tanggal 9. Kalau kami main tanggal 7 kami kasih tapi main tanggal 9 dan tidak akan kasih mereka ke timnas," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar.

Karena bila Gomez mengizinkan Febri dan Dedi untuk memperkuat timnas, maka Persib akan kehilangan tujuh pemain ketika menghadapi Madura United.

Selain itu bek muda Persib yakni Indra Mustafa yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-19 Indonesia pun akan ditarik ke klub.

"Indra juga akan ditarik dari timnas U-19 karena kami butuh bek. Indra akan kembali karena tim adalah prioritas dalam situasi ini," kata Gomez.