Laga Usiran Persib Vs Madura United Digelar di Papua, Mario Gomez Puji Kualitas Stadion

By Adif Setiyoko - Kamis, 4 Oktober 2018 | 14:49 WIB
Para pemain Persib Bandung bersiap jelang laga Liga 1 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018). ( FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA )

Persib Bandung akhirnya telah menentukan stadion yang akan digunakan untuk menggelar laga kandang kala menjamu Madura United pada pekan ke-24 Liga 1 musim 2018.

Persib Bandung memutuskan menggelar laga "kandang rasa tandang" tersebut di markas milik Persipura Jayapura, yakni Stadion Mandala, Jayapura

Laga "usiran" ini merupakan bentuk hukuman yang dijatuhkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Maung Bandung.

(Baca Juga: Akibat Komdis PSSI, Ismed Sofyan Berniat Segera Pensiun dari Dunia Sepak Bola)

Dalam putusan Komdis PSSI, tertanggal (1/10/2018), Maung Bandung harus menggelar laga kandang di luar Pulau Jawa tanpa penonton hingga akhir musim 2018.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, pun mengatakan jika timnya akan berangkat menuju Papua pada Sabtu (6/10/2018) mendatang.

"Kami akan berangkat ke Papua dan kami akan bermain di sana sebagai kandang," kata Gomez dikutip BolaSport.com dari Kompas, Kamis (4/10/2018).

"Mungkin setelah itu, kami akan terus berada di sana karena setelah itu kami akan bertanding melawan Persipura," ujarnya menambahkan.

(Baca Juga: Di Tengah Masa Hukuman Komdis PSSI, Persib Bandung Terancam Didiskualifikasi dari Liga 1)