Eks Gelandang Persib Bandung Ini Sebut Mantan Timnya Akan Lemah Jika Tanpa Bobotoh

By Irfa Ulwan - Kamis, 4 Oktober 2018 | 18:06 WIB
Gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, memasuki lapangan menjelang dimulainya laga melawan Madura United pada pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (03/06/2018). ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Eks gelandang Persib Bandung yang kini membela Bali United, Muhammad Taufiq turut mengomentari hukuman yang diterima mantan klubnya. Ia menyebut jika hukuman partai usiran sekaligus tanpa bobotoh akan berdampak besar bagi performa Persib di atas lapangan.

Bagi Muhammad Taufiq hukuman yang diterima Persib Bandung tersebut akan mempengaruhi sisi non-teknisnya.

Hal-hal macam mental bertanding, psikologis pemain, dan sebagainya bakal terdampak langsung oleh hukuman tersebut.

Namun, hal-hal yang berbau teknis, seperti performa di lapangan, menurut Taufiq itu sama sekali tak berpengaruh bagi tim yang dijuluki Maung Bandung tersebut.

Pasalnya, kehilangan bobotoh merupakan mimpi paling buruk bagi Persib.

(Baca juga: Soal Polemik Hukuman Persib, Gusti Randa: Bagi yang Tidak Puas, Itu Wajar)

Pemain asal Tarakan, Kalimantan Utara yang membela Persib sejak musim 2013 hingga 2016 itu tahu persis apa peran bobotoh bagi mantan klubnya.

Sebagaimana dilaporkan Tribun Bali, menurutnya, Persib akan lemah tanpa adanya dukungan langsung oleh ribuan orang berbaju biru yang akan terus memberikan semangat kepada para pemain di sepanjang pertandingan.


Gelandang Persib, M Taufiq mengakui ISC A 2016 tak mudah bagi timnya, tetapi bersama skuat Maung Bandung pemain ini siap kerja keras. ( BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET )