Kapten Persib Bandung Beberkan Alasan Rekan-rekanya Tak Terganggu Hukuman

By Irfa Ulwan - Jumat, 5 Oktober 2018 | 14:24 WIB
Kapten Persib, Supardi Nasir hadir di Gelora Bandung Lautan Api untuk menyaksikan laga Persib vs Borneo FC (21/4/2018) ( ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM )

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengungkapkan keadaan rekan-rekannya setelah mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Menurut Supardi, koleganya masih tetap enjoy meski akan menghadapi situasi yang sulit.

Supardi Nasir mengungkapkan rekan-rekannya saat ini sama sekali tak terganggu dengan serentetan hukuman yang menimpa Persib Bandung.

Ia dan seluruh skuat Persib pun tidak kehilangan semangat untuk tetap memberikan yang terbaik.

Sebagaimana dilansir laman resmi klub, hal itu dapat terlihat dari kebahagiaan dan kecerian skuat Maung Bandung ketika berlatih.

Menurut pemain asal Bangka itu, situasi ini lantaran fokus rekan-rekannya tidak ditujukan kepada sanksi tersebut.

(Baca juga: Aji Santoso Kritisi Pertandingan Terakhir Kontra PSMS Medan, Dari Main Kasar sampai Mengaku 'Dikerjai')

"Enjoynya anak-anak itu sebenarnya karena mereka enggak pernah memikirkan hal-hal lain di luar lapangan," ujar Supardi, setelah mengikuti sesi latihan pagi di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung pada Jumat (5/10/2018).

Ia melanjutkan, bahwa sebagai pesepak bola profesional, tugas pokoknya adalah berlatih dan bertanding tanpa memikirkan hal lain yang ada di luar lapangan.

Lebih lanjut, eks pemain Sriwijaya FC tersebut mengatakan jika masalah hukuman itu merupakan tugas dari manajemen.