Persija Vs Perseru - Kompetisi Libur Hampir 2 Pekan, Macan Kemayoran dalam Kondisi Bugar

By Muhammad Robbani - Jumat, 5 Oktober 2018 | 15:29 WIB
Para pemain Persija Jakarta bersiap jelang laga Liga 1 2018 kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018). ( FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA )

Persija Jakarta akan kembali melanjutkan kiprahnya pada kompetisi Liga 1 2018 dengan menghadapi Perseru Serui.

Laga pekan ke-24 itu akan tersaji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (8/10/2018), pukul 16.00 WIB.

Persija punya waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan laga ini karena Liga 1 sempat terhenti hampir 2 pekan menyusul tewasnya anggota The Jak Mania, Haringga Sirila.

Haringga Sirla meninggal dunia akibat dikeroyok oleh kelompok oknum suporter Persib Bandung, bobotoh, jelang laga Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat pada Minggu (23/9/2018) pukul 13.00 WIB.

Kondisi itu diakui pelatih Persija, Stefano Cugurra sebagai, hal yang menguntungkan karena timnya punya waktu istirahat yang cukup.

Bagi pelatih yang akrab disapa Teco, timnya tak cukup punya banyak waktu istirahat sejak awal musim ini karena Persija mengikuti ajang Piala Presiden, Piala AFC, Piala Indonesia, dan Liga 1.

"Persija sudah menjalani jadwal yang panjang sejak awal tahun kemarin," kata Teco dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persija.

(Baca juga: Satu Pemain Persija Bisa Bermain Lawan Perseru Meskipun Terkena Sanksi dari Komdis PSSI)

"Waktu situasi pertandingan berhenti, kami juga memanfaatkan situasi untuk istirahat. Tentunya bagus untuk persiapan melawan Perseru membuat kami lebh siap," ujarnya.