PT LIB Tak Pernah Menerima Surat Pengajuan dari Persib Untuk Berlaga di Papua

By Muhammad Robbani - Sabtu, 6 Oktober 2018 | 15:42 WIB
Bek Persib Bandung, Bojan Malisic, berceria usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada laga Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018). ( FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA )

CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Wijaya mengungkapkan bahwa Persib Bandung tak pernah mengajukan menggelar laga kandang di Tanah Papua.

Sebelumnya Persib santer bakal menggunakan Stadion Marora, Serui dan Stadion Mandala, Jayapura, untuk menggelar sisa laga kandang Liga 1 musim 2018.

Nyatanya, Persib justru memilih Stadion Batakan, Balikpapan, untuk menggelar laga kandang pekan ke-24 saat menjamu Madura United, Senin (8/10/2018).

Saat itu, niatan Persib bermain di Marora atau Mandala adalah sebagai bentuk protes atas serangkaian sanksi berat yang dijatuhi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada mereka.

"LIB tidak pernah mendapatkan surat yang menyatakan bahwa persib bertandingnya di Papua," kata Risha Adi Wijaya kepada wartawan.

(Baca juga: Persib Bandung Vs Madura United - PT LIB Resmi Tetapkan Laga Digelar di Stadion Batakan)

"Jadi baru tadi pagi, sebenarnya email dari malam sudah datang ke kami dari persib, email secara resmi tadi pagi dikirimkan juga surat resminya yang menyatakan persib akan bermain di Batakan," ujarnya.

PT LIB pun sudah menyetujui rencana Persib untuk menggelar laga kandangnya kontra Madura United di Batakan.

"Oleh karena itu setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait juga akhirnya LIB menetapkan untuk Persib vs Madura bermain di Batakan," tuturnya.