Ismed Sofyan Berniat Pensiun, Teco Justru Ingin Pertahankan Sang Kapten Musim Depan

By Muhammad Robbani - Sabtu, 6 Oktober 2018 | 21:02 WIB
Kapten Persija Jakarta Ismed Sofyan dikakawal gelandang Bhayangkara FC Adam Alis di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (27/7/2018). ( Media Persija Jakarta )

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco menegaskan bahwa Ismed Sofyan adalah salah satu pemain yang akan dipertahankannya andai dia tetap melatih tim Ibu Kota musim depan.

Hal itu dikatakan Stefano Cugurra saat dimintai pendapatnya soal rencana pensiun yang diutarakan Ismed Sofyan belum lama ini.

Kapten Persija itu mengutarakan niat tersebut setelah menerima sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan bertanding sebanyak tiga kali.

Dalam vonis Komdis PSSI, Ismed dianggap melakukan tendangan ke pemain lawan pada laga kontra tuan rumah Persib Bandung, 23 September 2018.

"Saya pasti butuh, meskipun dia pemain senior. Dia main hampir semua pertandingan di bek kanan sama saya di Liga 1 musim kemarin dan musim ini," kata Teco kepada wartawan, Sabtu (6/10/2018).

"Dia sudah punya umur, sudah senior, harus tahu saja kapan latihan, kapan harus istirahat. (Namun) untuk menjalani pertandingan, dia bisa main 90 menit," ujarnya.


Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menjawab pertanyaan wartawan seusai memimpin latihan timnya, di Lapangan PSAU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (6/10/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

(Baca juga: Persija Vs Perseru - Macan Kemayoran Terancam Tanpa 6 Pilar)

Meskipun sudah berusia 39 tahun, Teco menilai fisik Ismed masih memungkinkan untuk terus bermain secara penuh untuk Persija.