Kebijaksanaan Bojan Malisic dan Sikap Hormatnya kepada PSSI

By Irfa Ulwan - Senin, 8 Oktober 2018 | 18:01 WIB
Bek Persib asal Serbia, Bojan Malisic sesaat sebelum menghadapi Bhayangkara FC (31/5/2018) ( ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM )

Bek Persib Bandung, Bojan Malisic menyikapi hukuman yang diberikan PSSI melalui komisi disiplinnya dengan bijak. Kendati mendapatkan sanksi berat, ia menyatakan tetap menghormati federasi sepak bola Indonesia tersebut.

Lantaran pelanggaran keras yang dilakukannya kepada salah satu pemain Persija Jakarta, Novri Setiwawan, Bojan Malisic mendapat larang bermain hingga empat laga ke depan.

Hukuman itu didapatkannya setelah Komisi Disiplin (Komdis) PSSI melakukan sidang untuk mengaji insiden pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018 itu.

Namun, ditengah cobaan itu, Bojan tetap bersikap bijak dan tak ingin memperkeruh suasana dengan protes-protes berlebihan.

Malah, pria asal Serbia itu mengatakan lebih baik bersikap tenang dan tetap fokus.

Baca juga:

"Semua itu keputusan dari federasi dan saya tidak bisa berkata banyak dan marah. Saya hanya menerima dan tidak bisa mengubah apa pun" kata Bojan, kutip BolaSport.com dari Tibun Jabar.

Dengan melakukan protes, lanjut pemain bernomor punggung empat itu, hanya akan menghabiskan energinya lantaran keputusan tersebut tetap tidak akan berubah.

"Jika kami menerimanya dengan emosi itu tidak baik untuk tim, bukan hanya untuk pribadi," ujarnya.