Persija Vs Perseru - Rudi Widodo Cetak Gol Penentu, Macan Kemayoran Tembus 3 Besar

By Muhammad Robbani - Senin, 8 Oktober 2018 | 17:59 WIB
Suasana pertandingan antara tuan rumah Persija Jakarta kontra Perseru Serui di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (8/10/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin setelah mengalahkan Perseru Serui secara dramatasi dengan skor 2-1. Laga ini merupakan lanjutan Liga 1 musim 2018 dan terselenggara di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (8/10/2018).

Persija sebagai tuan rumah lebih banyak melakukan inisiatif serangan melalui akselerasi Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, atau Osas Saha.

Ketiganya beberapa kali mengirim umpan silang ke kotak penalti dengan harapan disambut barisan depan Persija.

Peluang terbaik didapatkan Osas Saha saat menyambut umpan silang Novri Setiawan, sayang sundulan pemain berstatus WNI itu masih melenceng.

Osas Saha melakukan percobaan dengan melepas tendangan dari luar kotak penalti, tapi masih melebar di sisi kiri gawang Perseru.

Justru Perseru yang bisa mencetak gol lebih awal lewat gol yang dicetak Alberto Antonio de Paula pada menit ke-28.

Pemain pinjaman dari Madura United itu lolos dari jebakan offside saat menerima bola sodoran dari I Gusti Rustiawan. 1-0 Perseru unggul.

Tuan rumah sempat mencetak gol balasan, sayang gol Riko Simanjuntak dianulir wasit karena dianggap offside pada menit ke-31.

Jaimerson da Silva Xavier gagal melakukan sontekan di depan gawang Perseru saat terjadi situasi kemelut di kotak penalti Perseru.