The Jak Mania Tagih Janji Pemprov Soal Stadion Baru, Bos Persija Angkat Bicara

By Muhammad Robbani - Selasa, 9 Oktober 2018 | 10:11 WIB
The Jak Mania menagih janji Pemprov DKI Jakarta soal pembangunan stadion baru pada laga Persija Jakarta kontra Perseru Serui di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (8/10/2018). (Media Persija Jakarta)

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade memberikan tanggapannya soal aksi The Jak Mania yang menagih janji Pemprov DKI soal pembangunan stadion.

The Jak Mania menagih janji itu dengan memasang spanduk pada laga Persija kontra Perseru Serui pada lanjutan Liga 1 musim 2018 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (9/10/2018).

Mereka menagih itu karena janji Pemprov DKI yang pernah mengutarakan bahwa pembangunan stadion paling lambat akan dimulai pada Oktober 2018.

Saat itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, yang kini telah meletakan jabatannya, berjanji bahwa groundbreaking akan dilakukan pada Oktober.

Mendekati pertengahan Oktober, pembangunan belum juga nampak dimulai sehingga membuat kelompok suporter yang dibentuk pada tahun 1997 itu mulai resah.


The Jak Mania menagih janji Pemprov DKI Jakarta soal pembangunan stadion baru pada laga Persija Jakarta kontra Perseru Serui di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (8/10/2018).(Media Persija Jakarta)

(Baca juga: Luis Milla Batal Datang ke Indonesia, Ini Alasannya)

"Membuat lapangan sepak bola tidak seperti bikin kost-kostan. Memang ada tahapannya," kata Gede Widiade kepada wartawan seuasai laga Persija kontra Perseru.

"Tapi, kesabaran masyarakat Jakarta ada batasnya. Sekarang kami tunggu dan doakan saja," ujarnya menambahkan.