2 Siasat Roberto Carlos Mario Gomez untuk Pertahankan Persib Bandung di Puncak Klasemen

By Irfa Ulwan - Jumat, 12 Oktober 2018 | 11:17 WIB
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, saat memimpim latihan tim di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (25/7/2018), menjelang laga melawan Persebaya Surabaya dalam partai tunda Liga 1 2018. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pada pekan ke-25 Liga 1 2018, posisi Persib Bandung di puncak klasemen sementara dalam ancaman. Namun, sang pelatih, Roberto Carlos Mario Gomez mengungkapkan dua siasat untuk mempertahankan tampuk kepemimpinan tersebut.

Persib Bandung menantang tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-25.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, tidak dengan kekuatan terbaiknya, Persib diprediksi akan menemui kesulitan.

Jika kalah dari tim Mutiara Hitam, posisi Maung Bandung di puncak klasemen semantara terncam digusur oleh pesaing terdekatnya, PSM Makassar.

Oleh karena itu, Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez memiliki siasat tersendiri untuk menghindari timnya dari situasi tersebut.

(Baca Juga: Robert Rene Alberts Jaga Fokus Pemain PSM demi Lengserkan Persib Bandung dari Puncak Klasemen)

Jelang menghadapi Persipura, Senin (15/10/2018), Mario Gomez berusaha menambal lubang yang terdapat dalam skuatnya setelah dikalahkan Madura United dengan skor tipis 1-2.

Menurutnya, tak hanya lini depan, seluruh lini dalam pola permainan Maung Bandung perlu dikuatkan kembali.


Para pemain Persib Bandung bersiap jelang laga Liga 1 2018 kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/9/2018). ( FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA )