Esteban Vizcarra Tinggalkan TC Timnas Indonesia dan Gabung Sriwijaya FC Sore Ini

By Irfa Ulwan - Jumat, 12 Oktober 2018 | 14:48 WIB
Gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra, merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSMS Medan dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

Gelandang naturalisasi Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra meninggalkan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia dan kembali bergabung bersama rekan-rekan setimnya di klub.

Sriwijaya FC akan bertanding melawan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Jumat (12/10/2018) sore ini.

Esteban Vizcarra meninggalkan rekan-rekan setimnya di timnas Indonesia untuk kembali bergabung bersama klubnya.

Hal itu terjadi lantaran Manajemen Laskar Wong Kito melayangkan surat keberatan kepada PSSI lantaran lima pemainnya dipanggil timnas.

Pemanggilan untuk urusan negara itu menyebabkan terjadinya krisis di tubuh tim yang berasal dari Palembang tersebut.

(Baca Juga: Jika Persib Juara Liga 1, Jalan Panjang Tampil di Liga Champions Asia Dimulai saat Bersua Penghancur Persija)

Sebab selain Vizcarra, Zulfiandi dan Alberto Goncalves (timnas senior) serta Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson (timnas U-19) juga tak dapat memperkuat SFC.

Namun, dari kelima nama pemain itu PSSI hanya mengizinkan Esteban Vizcarra yang dapat kembali memperkuat SFC pada laga sore ini.

Sementara itu, sisanya tetap terkonsentrasi dengan persiapan timnas yang akan tampil di ajang masing-masing.