Manajer Sriwijaya: Sekalian Saja Panggil Semua Pemain Kami

By Muhammad Robbani - Jumat, 12 Oktober 2018 | 20:19 WIB
Para pemain timnas Indonesia berkumpul di tengah lapangan usai laga persahabatan internasional kontra Myanmar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (10/10/2018). (MUHAMMAD BAGAS/TABLOID BOLA)

Manajer Sriwijaya, Ucok Hidayat melancarkan sindiran ke PSSI soal banyaknya pemain dari timnya bergabung ke timnas Indonesia.

Alhasil Sriwijaya kekurangan pemain pada lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-25 kontra tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jumat (12/10/2018).

Dari Daftar Susunan Pemain (DSP), tim berjulukan Laskar Wong Kito hanya menyertakan empat pemain dalam daftar pemain cadangan.

Itu pun mereka menyertakan pemain Sriwijaya U-19 Roby Andika yang dipanggil mendadak karena kebutuhan mendesak tim.

Sriwijaya jadi tim paling banyak melepas pemainnya ke timnas Indonesia untuk agenda uji coba kontra timnas Myanmar dan Hong Kong.

Ada tiga pemain Sriwijaya yang dipanggil timnas Indonesia yakni Zulfiandi, Esteban Viscarra, dan Alberto Goncalves alias Beto.

Belum lagi masih ada dua pemain yang dipanggil untuk timnas U-19 Indonesia yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson.

"Maksud saya, bagusnya semuanya (pemain) diambil. Seluruhnya dibiayakan. Kami tidak usah main, tidak apa-apa," kata Ucok Hidayat kepada wartawan.

(Baca juga: Manajer Sriwijaya Sebut PSSI Panggil Pemainnya ke Timnas Indonesia dengan Ancaman)