Persib Vs Persebaya - Djadjang Nurdjaman Siapkan Skema Permainan Seusai Ditinggal Robertino Pugliara

By Metta Rahma Melati - Senin, 15 Oktober 2018 | 21:41 WIB
Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman (kanan) usai memberi materi latihan timnya di lapangan Persebaya. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Djadjang Nurdjaman menyiapkan skema permainan untuk Persebaya Surabaya untuk melawan Persib di pekan ke-26 Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (20/10/2018).

Pelatih 53 tahun itu pun harus memutar otak untuk mencari pemain pengganti untuk Robertino Pugliara.

Seperti yang diketahui, Robertino Pugliara mendapatkan cedera yang mengharuskannya absen hingga akhir musim Liga 1 2018.

Pelatih Djadjang Nurdjaman pun akan mempersiapkan pemain pengganti di posisi Robertino Pugliara jelang melawan Persib Bandung.

Mantan pelatih Persib itu menyebut satu nama yakni Rendi Irwan.

"Sementara sekarang tinggal Rendi. Mungkin akan melakukan rekayasa posisi andai Rendi ada masalah,” kata Djadjang usai sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi (15/10), dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persebaya Surabaya.

Kehilangan Robertino Pugliara diakui Djadjang Nurdjaman sebagai masalah yang harus dihadapi timnya.

"Ya absennya Robertino hingga akhir musim merupakan pukulan berat bagi Persebaya. Tidak bisa mengganti, kami harus pergunakan pemain yang ada," ujarnya.

(Baca Juga: Andik Vermansah Gabung, Ini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Hong Kong)

Praktis hingga akhir musim, Persebaya Surabaya akan diperkuat oleh dua pemain asing yakni bek Otavio Dutra dan striker David da Silva.