Persebaya Surabaya Akan Bertemu Persib Bandung, Djadjang: Secara Emosional, Biasa Saja!

By Irfa Ulwan - Kamis, 18 Oktober 2018 | 20:14 WIB
Pelatih baru Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, memimpin latihan bersama asisten pelatih, Bejo Sugiantoro di lapangan Karanggayam, Surabaya pada Rabu (5/9/2018). ( Dok Persebaya )

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengaku laga kontra Persib Bandung tidak akan menjadi partai yang emosional bagi dirinya. Terlebih, selain berkaitan dengan teknis di lapangan, ia menilai pertandingan itu selayaknya laga biasa.

Laga pekan ke-26 Liga 1 2018 antara Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya itu akan dihelat di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (20/10/2018).

Seperti diketahui bersama, sosok Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, tentu tidak bisa dilepaskan begitu saja dari Persib.

Pria yang akrab disapa Djanur itu merupakan mantan pemain sekaligus pelatih Maung Bandung yang dapat terbilang cukup melegenda.

Sebab sepanjang satu dekade (1985-1995) berseragam biru khas klub kebanggaan bobotoh itu, Djanur menjadi aktor penting di balik gelar juara Kompetisi Perserikatan 1986 dan 1990.

(Baca Juga: Jelang Lawan Persib Bandung, 7 Pemain Persebaya Menghilang dari Sesi Latihan)

Ketiga menjabat sebagai pelatih, ia juga mempersembahkan beberapa gelar juara kepada Pangeran Biru.

Pria berusia 55 tahun itu berhasil membawa persib menyabet gelar juara Liga Super Indonesia (ISL) musim 2014, Piala Presiden 2016, sekaligus Piala Celebes 2012 yang kala itu dihelat di Bandung.


Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. ( Dok. JUARA.net )