Kalah dari PSIS, Manajemen Sriwijaya FC Protes dan Minta PT LIB Lakukan Investigasi

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Rabu, 24 Oktober 2018 | 16:34 WIB
Wasit Prasetyo Hadi menghentikan sementara laga PSIS Semarang Vs Sriwijaya FC lantaran lampu penerangan di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah mati. Laga ini merupakan partai pekan ke-27 Liga 1 2018 yang dihelat pada Selasa (23/10/2018) ( YOUTUBE.COM )

Sriwijaya FC harus menyerah dari tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 0-1 dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-27 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/10/2018).

Manajemen Sriwijaya FC tidak terima atas kekalahan dari PSIS Semarang tersebut, dan kemudian melayangkan surat protes keopada PT LIB.

(Baca Juga: Kapten PSIM Pensiun Dini karena Diancam? Begini Klarifikasinya)

Dilansir BolaSport.com dari Sripoku, surat bernomor 290/SRC/X/2018 itu menujukan protes dan permohonan investigasi kepada dua orang.

"Kita sudah layangkan surat tersebut hari ini langsung, mudah-mudahan direspons oleh yang bersangkutan," ujar Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC, Faisal Mursyid.

Dua orang tersebut yakni wasit bernama Prasetyo Hadi yang memimpin jalannya laga, kemudian pengawas pertandingan bernama Arid Bulqini.

Protes tersebut membahas tentang proses gol yang terjadi pada menit akhir babak kedua.

Terjadinya gol tersebut juga masih menimbulkan perdebatan, apakah dalam posisi offside atau onside.

Selanjutnya tentang pemberian kartu kuning kepada dua pemain Sriwijaya FC, yakni Marcko Sandy Meraudje pada menit ke-22 dan Manuchekhr Dzhalilov pada menit ke-26.