Kalahkan Persipura dan Geser Persib, Ini Kata Pelatih Persija

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 25 Oktober 2018 | 16:40 WIB
Pemain Persija Jakarta, Jaimerson Xavier, Marko Simic, dan Sandi Sute, setelah merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018) (Media Persija)

Persija Jakarta berhasil menggeser Persib Bandung dalam klasemen sementara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 2-1 pada pekan ke-27 di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018). 

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengungkapkan kebahagiaannya setelah menjalani pertandingan yang berat di kandang Persipura Jayapura.

Juru taktik yang akrab disapa Teco itu mengucapkan rasa terima kasih kepada pemainnya atas kerja kerasnya di atas lapangan.

Pasalnya, tidak jarang tim-tim di Liga 1 2018 yang berhasil mendapatkan poin dari kandang Mutiara Hitam.

Persipura sejatinya unggul terlebih dahulu lewat gol Ricardo Salampessy pada menit ke-34 setelah menerima umpan tendangan bebas Ian Louis Kabes.

Namun Persija tetap melancarkan serangan dan berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Persipura lewat Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

"Saya melihat kedua tim bekerja keras di dalam pertandinga, apalagi Persipura juga terus menyerang dan ingin menang juga atas kami," kata Teco di Jayapura selepas pertandingan.

(Baca Juga: Ezra Walian Diincar Klub Thailand)

"Kami kemasukan terlebih dahulu tapi beruntung pemain kami punya konsentrasi bagus dan tetap bermain dengan baik sehingga bisa mengembalikan kedudukan menjadi 2-1," ucap pelatih asal Brasil tersebut.