Tengah On Fire, Tren Positif Osvaldo Haay Malah 'Dihentikan' Komdis PSSI

By Irfa Ulwan - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 13:27 WIB
Winger Persebaya, Osvaldo Haay (kiri) merebut bola dari kiper Sriwijaya FC, Sandi Firmansyah pada laga pamungkas Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Penyerang Osvaldo Haay yang tengah on fire dalam dua laga terakhir bersama Persebaya Surabaya kemungkinan besar tak dapat melanjutkan tren positifnya. Penyebabnya, dia baru saja mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Jelang bertandang ke markas Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya diprediksi akan kehilangan Osvaldo Haay akibat sanksi dari Komdis PSSI.

Pemain yang tengah on fire dalam dua pertandingan terakhir diprediksi tak dapat melanjutkan tren positifnya dalam laga di Stadion Mandala, Jayapura pada Selasa (30/10/2018).

(Baca juga: Dua Finalis Belum Pernah ke Final, Liga Champions Asia Bakal Punya Juara Baru untuk Musim 2018)

Osvaldo mendapatkan hukuman larang bermain dalam satu laga lantaran dinilai bermain kasar saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-27 Liga 1 2018.

Dilaporkan laman resmi Persebaya yang dikutip BolaSport.com, sanksi itu tertuang dalam surat keputusan tertanggal 25 Oktober 2018.

(Baca juga: Timnas U-19 Vietnam Unggul Dulu lalu Tumbang, Mereka Pulang dari Piala Asia U-19 2018 Tanpa Poin)

Baca juga:

Surat yang berisikan penjelasan bahwa Valdo, sapaan akrab Osvaldo, tidak bisa diturunkan dalam laga melawan skuat Mutiara Hitam, julukan Persipura.