PSM Berburu 7 Kemenangan Beruntun, Robert Rene Alberts Singgung Hasil Buruk Madura United

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 16:56 WIB
Reaksi Pelatih PSM, Robert Rene Albert, saat menjawab pertanyaan pada sesi press conference di Bali United Cafe, Selasa (10/7/2018) sehari jelang laga kontra Bali United, Rabu (11/7/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

PSM Makassar akan bersua tuan rumah Madura United dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-28 di Stadion Gelora Ratu Pamelaingan, Pamekasan pada Senin (29/10/2018).

Dalam laga tersebut, PSM Makassar berburu tujuh kemenangan beruntun di Liga 1 2018, termasuk harus menumbangkan Madura United.

(Baca Juga: Ada Dua Tim Menjadi Pesaing Berat, PSM Makassar Masih Dihantui Trauma Musim Lalu)

Hal ini memang tugar berat bagi PSM yang sebelumnya sukses menyapu bersih enam pertandingan terakhir Liga 1 2018 sampai pekan ke-27.

Namun pelatih PSM, Robert Rene Alberts, tak ingin menganggap remeh Madura United.

(Baca juga: Sven-Goran Eriksson Tangani Lawan Timnas Indonesia pada Laga Pamungkas Grup B Piala AFF 2018)

Juru taktik asal Belanda itu menyinggung hasil buruk Madura United saat kalah telak dari Persebaya Surabaya.

"Madura United bukan tim lemah, pertahanan mereka juga kuat, hanya saja pada pertandingan kemarin, pemain persebaya cukup cepat, ini yang membuat mereka kewalahan," ujar Robert dilansir BolaSport.com dari Tribun Timur.

Meski tim berjulukan Laskar Sape Kerrab mengalami kepahitan, Robert menilai Madura United sudah melakukan evaluasi secara mendalam.