PT LIB Sentil PSSI dan Kepemimpinan Wasit soal Cedera Parah Pemain Persib, Persebaya dan PSMS

By Nungki Nugroho - Sabtu, 27 Oktober 2018 | 19:46 WIB
COO PT LIB, Tigor Shalomboboy saat menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Park Regis Orion, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/9/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta wasit yang memimpin pertandingan-pertandingan Liga 1 2018 untuk bisa lebih tegas. Hal ini tak lepas dari tiga kasus cedera pemain yang terjadi beberapa waktu lalu.

COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy ikut bersuara terkait cedera yang dialami oleh pemain Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan PSMS Medan.

Akibat kerasnya kompetisi Liga 1 2018, Dedi Kusnandar (Persib), Robertino Pugliara (Persebaya), dan Suhandi (PSMS) sampai harus menderita cedera yang cukup serius.

Ketiganya mengalami cedera patah tulang fibula yang mengakibatkan mereka absen hingga akhir musim.

Terkait hal tersebut, Tigor lantas menuntut kepada wasit yang memimpin pertandingan Liga 1 2018 untuk lebih tegas.

"PT LIB harus memastikan pemain terproteksi di lapangan dan meminta wasit untuk lebih jeli dan tegas melihat pelanggaran-pelanggaran keras yang terjadi," ucap Tigor dikutip BolaSport.com dari laman resmi Liga Indonesia.

(Baca Juga: Persib Dapat Tenaga Baru Jelang Lawan Bali United)

"Intinya wasit harus bisa memberikan proteksi kepada pemain dan tidak segan untuk memberikan hukuman kepada pemain yang melakukan pelanggaran keras," ujarnya menambahkan.

Selain kepada wasit, Tigor juga meminta kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk lebih jeli dalam melihat pelanggaran.