Persebaya Surabaya Tak Akan Menunggu, Djanur Antisipasi Kebangkitan Persipura

By Irfa Ulwan - Selasa, 30 Oktober 2018 | 10:51 WIB
Pelatih baru Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, memimpin latihan bersama asisten pelatih, Bejo Sugiantoro di lapangan Karanggayam, Surabaya pada Rabu (5/9/2018). ( Dok Persebaya )

Persebaya Surabaya tak akan menunggu Persipura Jayapura di lapangan permainannya sendiri kala bentrokan yang akan tersaji di Stadion Mandala, Jayapura pada Selasa (30/10/2018).

Pernyataan mengenai pola bermain Persebaya Surabaya pada laga pekan ke-28 Liga 1 2018 ini keluar dari mulut pelatihnya sendiri, Djadjang Nurdjaman.

Menurut Djadjang, ia tak ingin memainkan pola bertahan.

Sebaliknya, justru pelatih yang akrab disapa Djanur itu akan menginstruksikan para pemainnya untuk langsung tampil menyerang ke jantung pertahanan Persipura Jayapura.

Kendati banyak risiko yang bakal ditanggung andai pemainnya kurang disiplin, tetapi Djanur tetap tak ingin menunggu Persipura di lapangan permainannya sendiri.

(Baca Juga: Link Live Streaming Persipura Vs Persebaya - Tim Tamu Menanggung Masalah Besar)

“Karena target kami meraih poin di sini (Jayapura), tentu kami tidak akan bertahan. Kami akan keluar menyerang karena bertahan bukan tipikal permainan kami. Kami tidak akan merubah skema permainan di laga nanti,” kata Djanur, kutip BolaSport.com dari Tribun Jatim.

Namun, pelatih asal Majalengka, Jawa Barat itu mengakui bahwa pada laga nanti timnya akan mendapa berbagai macam kesulitan.

Pasalnya, Persipura baru saja mendapat rentetan hasil buruk, terlebih di kandang yang dalam beberapa musim ke belakang masih menyandang status angker.