Tak Ingin Dipermalukan Persija, Manajer Persebaya Minta Keringanan Kepada PSSI

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Rabu, 31 Oktober 2018 | 15:56 WIB
Rudy Widodo (General Manager Arema FC/kiri), Candra Wahyudi (Manajer Persebaya Surabaya/tengah), berdiskusi dengan Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade pada pertemuan 18 manajer klub Liga 1 2018 saat laga amal antara Arema FC melawan Madura United yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (29/09/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persebaya Surabaya akan menjamu lawan berat yakni Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-29 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (4/11/2018).

Menjelang laga tersebut, Persebaya Surabaya menerima kabar baik dan buruk.

(Baca Juga: Berita Liga 1 2018 - Persib Bandung Akan Kehilangan Febri Hariyadi untuk Tiga Laga)

Kabar baiknya, Persebaya patut bangga karena Irfan Jaya dipanggil timnas Indonesia untuk berjuang bagi negara digelaran Piala AFF 2018.

Namun, Irfan Jaya dipastikan akan absen membela Persebaya dalam menjamu Persija pada pekan ke-29 Liga 1 2018.

Oleh sebab itu, manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengaku akan melakukan komunikasi kepada PSSI dan meminta keringanan waktu.

Candra berharap supaya PSSI bisa mengabulkan permintaannya supaya Irfan Jaya bisa berkumpul bersama timnas Indonesia setidaknya pada 5 November 2018.

“Kami sudah terima surat dari dua hari lalu dan kami lagi lakukan komunikasi juga untuk kemungkinan itu. Tapi keputusan akhir ada di Federasi, kami akan ikuti itu,” ujarnya dilansir BolaSport.com dari Surya Malang.

Hal itu dilakukan sang manajer, supaya Irfan Jaya bisa ikut berjuang bersama Persebaya untuk mengalahkan Persija.