Bakal Dinaturalisasi, FA Singapura Dukung Home United Pertahankan Gelandang Incaran Persija Jakarta

By Bagas Reza Murti - Rabu, 31 Oktober 2018 | 16:49 WIB
Gelandang serang Home United asal Korea Selatan, Song Ui-young melakukan pemanasan sebelum timnya menjamu Warriors FC pada laga Liga Singapura 2018 di Stadion Bishan, 5 Mei 2018. (.facebook.com/HomeUnitedFC)

Usaha Persija Jakarta untuk mendatangkan salah satu incarannya dari klub Singapura, Home United, Song Ui-young nampaknya bakal menemui jalan terjal. FA Singapura bahkan mendukung Home United untuk mempertahankan gelandang asal Korea Selatan tersebut.

Home United dikabarkan tengah habis-habisan mempertahankan Song Ui-young dari incaran Persija Jakarta.

Usaha tersebut didukung oleh Federasi Sepak Bola Singapura (FA Singapura) seperti dilansir BolaSport.com dari Sport65.

Song bahkan dijanjikan untuk segera dinaturalisasi sebagai warga negara Singapura.

(Baca juga: Jadwal dan Siaran Langsung Liga 1 2018 untuk Pekan Ke-29)

Sport65 menyebut bahwa usaha tersebut dilakukan karena Song juga mendapatkan tawaran kontrak dari Persija Jakarta.

" Ini adalah perkembangan signifikan yang dapat membantu Home United mempertahankan jasanya meskipun ada tawaran kontrak yang menggiurkan dari raksasa Liga Indonesia, Persija Jakarta," tulis media asal Singapura tersebut.


Gelandang serang Home United, Song Ui-young saat dihadang bek sekaligus kapten Persija, Ismed Sofyan (belakang) pada laga leg pertama semifinal Piala AFC 2018 untuk zona ASEAN di Stadion Jalan Besar, Singapura, 8 Mei 2018. ( www.facebook.com/HomeUnitedFC )

Sebelumnya, rumor Song Ui-young berlabuh ke Jakarta semakin kencang berhembus usai ia kedapatan bertemu dengan Ryuji Utomo, Marko Simic, serta agen pemain asal Indonesia Gabriel Budi di Jakarta beberapa waktu silam.

Ryuji Utomo membocorkan bahwa di antara mereka bertiga tengah membicarakan rencana masa depan lewat unggahan instastory.