Madura United Juga Minta Keringanan soal Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

By Irfa Ulwan - Kamis, 1 November 2018 | 13:30 WIB
Ekspresi serius manajer Madura United, Haruna Soemitro, saat mengamati jalannya laga lanjutan babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim 2018 Grup B antara Madura United melawan Persebaya Surabaya di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (26/02/108) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pemanggilan 23 pemain untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2018 rupanya menimbulkan masalah bagi klub Liga 1 2018. Kini, giliran Madura United yang meminta keringanan kepada PSSI untuk menunda 'kepergian' dua pemain mereka.

Dari ke-23 nama yang dipilih pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, untuk menjadi bagian dalam skuat Garuda di Piala AFF 2018, terselip dua pilar Madura United.

Keduanya merupakan pemain andalan Madura United di lini belakang, Fachruddin Aryanto dan Alfath Faathier.

(Baca juga: Penonton Semifinal Liga Champions Asia 2018 di Iran Membuat Laga Home Persija di Piala AFC 2018 Jadi 'Biasa')

Fachruddin dan Alfath diminta segera bergabung dan berkumpul bersama di salah satu hotel di bilangan Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Mereka kumpul untuk melakukan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia.

(Baca juga: Legenda Chelsea Meninggal Dunia di Malaysia)

Berdasarkan surat yang dikirimkan PSSI, keduanya beserta ke-21 pemain yang lain setidaknya sudah harus berada di tempat yang dimaksud pada Kamis (1/11/2018) petang.

(Baca juga: Zulfiandi Punya Tekad Terbaik untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018)