Persebaya Vs Persija - Teco Berharap Insiden GBLA Tak Terulang di Stadion Gelora Bung Tomo

By Irfa Ulwan - Minggu, 4 November 2018 | 10:11 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra dan Penjaga Gawang Macan Kemayoran, Shahar Ginanjar Tengah Memberikan Keterangan dalam Sesi Jumpa Pers di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Sabtu (3/11/2018) (Media Persija Jakarta)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra berharap laga Persebaya Surabaya kontra timnya dapat berjalan kondusif. Pria yang akrab disapa Teco itu juga ingin kejadian di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung beberapa waktu lalu terulang sore ini.

Persija Jakarta bertandang ke markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-29.

Laga klasik era Perserikatan ini akan dihelat pada Minggu (4/11/2018) mulai pukul 15.30 WIB.

Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta yang sama-sama memiliki basis suporter dengan jumlah masif memang kerap terlibat gesekan-gesekan kecil.

Seperti pada putaran pertama lalu (di Stadion Sultan Agung, Bantul), kericuhan kedua belah suporter akhirnya membuat laga Macan Kemayoran kontra Bajul Ijo harus ditunda karena kekuatan massa menimbulkan force majeure.


Baca juga:

Oleh karenanya, Stefano Cugurra berharap laga sore nanti dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Pria yang akrab disapa Teco itu ingin tak ada insiden apa pun terjadi, baik di luar maupun dalam lapangan, yang dapat mengganggu jalannya pertandingan.

Teco pun mengingatkan ribuan suporter Persija Jakarta, The Jak Mania, di mana pun mereka berada untuk mengurungkan niat datang ke Stadion Gelora Bung Tomo.