PSMS Tampik Tudingan Firza Andika, Polemik Kepergiannya ke Belgia Kini Masuki Babak Baru

By Irfa Ulwan - Jumat, 9 November 2018 | 16:00 WIB
Bek timnas U-19 Indonesia, Firza Andika (kanan) melindungi bola dari pemain timnas U-19 Jepang, Kanya Fujimoto pada perempat final Piala Asia U-19 2018 di SUGBK, Jakarta, Minggu (28/10/2018). ( FERI SETIAWAN/SUPERBALL )

Pemain PSMS Medan sekaligus timnas U-19 Indonesia, Firza Andika saat ini tengah berada di Belgia untuk mengikuti serangkaian program trial bersama klub kasta kedua Liga Belgia, AFC Tubize. Namun, kepergiannya ke Eropa masih menyisakan polemik dengan klubnya saat ini.

Polemik kepergian Firza Andika ke Belgia saat ini tengah memasuki babak baru.

Setelah sebelumnya Firza Andika sempat "menghilang" dari Medan dan bolos latihan bersama PSMS di bawah arahan Peter Butler sejak Rabu (31/10/2018), permasalahan pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu terus bergulir.

Manajemen PSMS yang sebelumnya sempat kebingungan dan menyayangkan keputusan Firza pada akhirnya mengizinkan pemainnya itu untuk trial di Belgia.

Bersama agensi yang mengurus proses trial Firza, 2 Touch International dan Northcliff Sport, pemain berusia 19 tahun itu kini akan berproses di Belgia hingga 25 November 2018.

Baca juga:

Namun, keputusan Firza untuk "meninggalkan" PSMS Medan di situasi yang sulit ini masih belum dapat diterima sepenuhnya oleh sebagian suporter Ayam Kinantan.

Kolom komentar instagram pribadi Firza pun masih terus dibanjiri oleh tudingan-tudingan miring.

Tak ingin situasi ini terus berlarut-larut, instagram pribadi dengan nama akun @firzaandhika11 pun buka suara terkait keputusannya tersebut.