Geram, Mario Gomez Sebut Wasit Buat Pemain Persib Tak Tenang

By Rara Ayu Sekar Langit - Sabtu, 10 November 2018 | 14:45 WIB
Wasit Suhardiyanto (berkepala plontos) mendapatkan protes dari kubu Persib saat mereka menjamu PSMS Medan pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 9 November 2018. (RIZAL FANANY/TRIBIUNBALI)

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengakui bahwa kekalahan timnya dari PSMS Medan karena pemainnya tidak tenang dan itu dituding pria asal Argentina ini karena wasit.

Pelatih Persib, Mario Gomez mengatakan hal ini karena terlalu mudahnya wasit meniup peluit sehingga pemainnya gagal berkembang.

"Pemain kami tidak bisa tenang dalam bermain karena apa-apa foul, apa-apa offside, banyak foul dari asisten wasit," kata Mario Gomez dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar.

(Baca juga: Timnas Indonesia - Sama-sama Kalah di Debut Resmi, Bima Sakti Butuh Waktu seperti Luis Milla)

Menunjuk wasit sebagai penyebab kekalahan timnya, Mario Gomez tetap mengakui pemainnya melakukan kesalahan.

Mario Gomez merasa keputusan wasit membuat pemainnya kurang fokus dan melakukan kesalahan.


Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-26 di Stadion Kapnten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (20/10/2018) malam.(Persebaya.id)

"Ok tidak masalah kalau kami kalah dengan cara normal, karena salah para pemain seperti saat Persib kalah dari Bhayangkara, Mitra Kukar atau Madura United," kata Mario Gomez.

"Tetapi, semua itu tidak seperti ini untuk sekarang, sangat mudah untuk mendapatkan foul ketika pemain lain enggak dapat foul. Saya enggak bisa bilang apa apa lagi," ujarnya.

Pada laga Persib melawan PSMS Medan, Jumat (9/11/2018), beberapa keputusan wasit memang membuat Mario Gomez geram.