Ditahan Imbang dan Banyak Diserang PS Tira, Pelatih Persija Lakukan Pembelaan

By Muhammad Robbani - Sabtu, 10 November 2018 | 23:30 WIB
Gelandang PS Tira, Wawan Febriyanto di antara dua pemain Persija, Michael Orah dan Asri Akbar (kanan) pada laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/11/2018). (FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID)

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco, memberikan pembelaannya terkait hasil imbang 0-0 yang didapat Macan Kemayoran saat menghadapi PS Tira.

Laga lanjutan Liga 1 musim 2018 pekan ke-30 ini berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Sabtu (10/11/2018).

Pada pertandingan itu, PS Tira banyak mendapatkan peluang sehingga harus membuat kiper Persija, Shahar Ginanjar, pontang-panting menyelamatkan gawangnya.

Menurut Teco hal itu wajar terjadi lantaran Persija Jakarta bermain terbuka, demi mengejar target meraih poin penuh.

"PS Tira punya peluang tetapi kami punya kiper buat mengendalikan bola," kata Teco dalam jumpa pers seusai laga.

"Kami main terlalu terbuka, ini terjadi karena situasi liga yang sudah mau selesai. Kami butuh kemenangan, kami harus berani main terbuka," ujarnya menjelaskan.

(Baca juga: Hasil Liga 1 2018 - Persija Ditahan Imbang PS Tira Tanpa Gol)

Pelatih yang menguasai lebih dari lima bahasa internasional itu meyakini bahwa pencetak gol awal pada pertandingan ini punya peluang besar untuk memenangi laga.

Untuk itu, Stefano Cugurra meminta kepada anak asuhnya untuk bermain terbuka yang justru berakibat pertahanan timnya kerap ditembus pemain-pemain PS Tira.